Bisnis Center
Contact Us
SMKN 1 Anjatan
Jl. Raya Limpas Anjatan, Kec. Anjatan - Kab. Indramayu
Telp: +62.234.611.769
Hotline: +62.81.322.456.744
Fax: +62.234.561.3614
Email: info@smkn1anjatan.sch.id
Customer Service
Kepsek

Tata Usaha


Event
Video
Facebookan - Aat

Video Lainya...
PARWIS FM
Visitor
Hari Ini : 122       Total : 221033

Ekowisata P. Biawak


EKOWISATA PULAU BIAWAK

Secara letak geografis Indramayu memiliki posisi yang sangat strategis yaitu terletak pada lintasan jalur pantura  antara wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa dikawasan pantai utara ini khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu terdapat suatu kawasan kepulauan kecil yaitu kawasan pulau Biawak dan sekitarnya yang menyimpan  potensi luar biasa sebagai objek daerah tujuan wisata (ODTW), suatu pulau yang memiliki pantai pasir putih dengan keanekaragaman hayati yang luar biasa baik di darat maupun di lautnya. Pasirnya yang putih dan air lautnya yang bening menjadikan surga bagi ratusan jenis biota laut dengan bentuk dan warna yang indah. Terdapat 95 jenis ikan baik hias maupun konsumsi yang mewakili 30 famili. Kondisi terumbu karang pada kedalaman tiga meter masih sangat bagus begitu juga  dengan daratannya yang  seluas 120 hektar ini juga kaya dengan keanekaragaman hayatinya, terdapat berbagai jenis pohon bakau yang apabila dipandang dari ketinggian sangat indah dan hijau belum tersentuh tangan. Sehingga Koran Kompas menjulukinya Pulau Biawak “Perawan Cantik” dari Utara. Keadaan alam seperti ini sangatlah cocok bagi anda yang senang dengan kegiatan wisata bahari, pantai, hutan dan wisata sejarah karena di pulau ini juga terdapat bangunan mercu suar buatan tahun 1872 buatan Belanda, serta terdapat makam Sheh Syarif Hasan untuk wisata jiarah.

 

Melihat Potensi ini SMKN1 Anjatan, mencoba mempasilitasi para calon wisatawan dengan membuka paket Ekowisata Pulau Biawak.

 

Facilities/Activiti

Snorkeling, Diving, Fishing,  sunbathing, biawak knowing, bird watching, arounding island, fhoto grafy, camping dan jiarah ke makam syeh Syarif Hasan.

 

Fhoto Galery

 

 

 

 

 

 

 

 

Packages

Paket Wisata ini dilaksanakan sesuai dengan permintaan dengan lama wisata selama dua hari satu malam. Satu paket terdiri dari 10 orang dengan biaya Rp 5.000.000/paket apabila peserta melebihi sepuluh dan kurang dari dua puluh makan peserta tambahan dikenakan biaya Rp 250.000/orang.

 

Schedule

Berangkat dari pelabuhan Karang song Indramayu pukul: 04.00 sampai di Pulau Biawak pukul 08.00. Kembali keesokan harinya pukul 08.00 dan tiba di pelabuhan karang song pukul 12.00 wib.