Bisnis Center
Contact Us
SMKN 1 Anjatan
Jl. Raya Limpas Anjatan, Kec. Anjatan - Kab. Indramayu
Telp: +62.234.611.769
Hotline: +62.81.322.456.744
Fax: +62.234.561.3614
Email: info@smkn1anjatan.sch.id
Customer Service
Kepsek

Tata Usaha


Event
Video
Facebookan - Aat

Video Lainya...
PARWIS FM
Visitor
Hari Ini : 163       Total : 221074

Multimedia


VISI DAN MISI KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA

VISI

MANTAP ( Beriman, Tangguh dan Profesional ), Artinya seluruh warga SMK Negeri 1 Anjatan Kabupaten Indramayu Khususnya Kompetensi Keahlian Multimedia yang meliputi : Siswa, Guru, Staf Tata Usaha, Komite Sekolah dan Stakeholder yang lainnya dituntut untuk mempunyai keimanan yang kuat kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka mengembangkan kompetensi keahlian multimedia, tangguh dalam mengahadapi era globalisasi dan profesional dalam belajar dan bekerja

MISI

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan perserta didik di bidang multimedia yang meliputi, software pengolah kata, editing gambar, editing audio, animasi, dan editing video serta dibekali kemampuan hardware di bidang komputer.
  2. Menyelenggarakan diklat yang dikelola secara profesional dibidang kejuruan dan teknologi untuk menyiapkan tamatan yang kompeten dibidangnya dan memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi sehingga mampu bersaing di era globalisasi.
  3. Mencetak lulusan yang memiliki kompetensi profesional untuk memenuhi lapangan kerja baik di dalam maupun di luar negeri dan dapat hidup mandiri.

TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA

Tujuan kompetensi keahlian multimedia secara umum mengacu pada isi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU-SPN) Pasal 3 mengenai tujuan pendidikan nasional dan Pasal 15 yang menyebutkan bahwa kegiatan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu.

PROFIL LULUSAN KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA

Para lulusan Program Keahlian Multimedia di SMKN 1 Anjatan dibentuk menjadi calon-calon profesional di bidang multimedia. Adapun bidang pekerjaan diantaranya adalah:

  1. Editor video.
  2. Editor audio.
  3. Designer grafis.
  4. Pengusaha video shooting.
  5. Animator.
  6. Produser CD Interaktif.
  7. Produser Company Profile.
  8. Designer Web.
  9. Teknisi Komputer.
  10. Pengusaha percetakan.

Download Kurikulum Multimedia