Bisnis Center
Contact Us
SMKN 1 Anjatan
Jl. Raya Limpas Anjatan, Kec. Anjatan - Kab. Indramayu
Telp: +62.234.611.769
Hotline: +62.81.322.456.744
Fax: +62.234.561.3614
Email: info@smkn1anjatan.sch.id
Customer Service
Kepsek

Tata Usaha


Event
Video
Facebookan - Aat

Video Lainya...
PARWIS FM
Visitor
Hari Ini : 179       Total : 221090

Pengelolaan TV Komunitas


| ISO SMKN 1 ANJATAN | PENDIRIAN SMK / KOMP. KEAHLIAN |

 

GALLERY

 

 

Broadcasting TV, atau penyiaran televisi adalah media massa, alat yang dipakai untuk berkomunikasi dengan orang banyak. Distribusi program televisi (video) disampaikan dengan transmisi kepada pendengar dan penonton. Setelah diberlakukannya UU No. 32 Tentang Penyiaran perkembangan jumlah stasiun televisi sangat pesat sehingga banyak bermunculan televisi televisi lokal dan ini memberikan luang untuk lapangan pekerjaan, Dunia pendidikan khususnya SMK menangkap hal ini adalah sebagi peluang untuk dibukanya kompetensi kealian Teknik Produksi Program Penyiaran Pertelevisian (TP4) tapi pemebukaan kompetensi keahlian ini pada kebanyakan SMK baru sampai pada tahap produksi program saja, teknik penyiarannya terabaikan, hal ini dikarenakan sekolah tersebut tidak memiliki stasiun pemancar, dan memang tidak diperkenankan oleh aturan. Dalam UU 32 Stasiun dan pemancar televisi hanya boleh dikelola oleh lembaga penyiaran yang berbentuk lembaga penyiaran publik, lembaga penyiaran swasta dan lembaga penyiaran komunitas.

Dalam rangka pembangunan SDM dunia broadcasting, SMKN1 Anjatan menawarkan Program  Wisata Pendidikan tentang Pengelolaan Televisi Komunitas. Kegitan ini meliputi:

Seminar

Tema: Teaching Industri Pengelolaan Televisi Komunitas

1.  Pemahaman tentang komunitas

2.  Persiapan membentuk lembaga komunitas

3. Membahas tentang apa itu Televisi Komunitas dan  struktur organisasi

4.  UU 32  dan regulasi penyiaran

5.  Pedoman Prilaku Penyiaran dan Setandar Program Siaran

 

Tour The Studio

Seluruh peserta akan di ajak melihat langsung pengelolaan stasiun televisi komunitas dan diperkenalkan tentang seluk beluk studio TV Com yang akan di pandu oleh admin studio, sehingga peserta dapat berdialog langsung pada setiap divisi  yang dikunjungi.

 

 

Investasi:

Investasi untuk mengikuti kegiatan Wista Pendidikan Pengelolaan Televisi Komunitas ini dihitung secara paket (jumlah peserta satu paket  maksimal 15 orang) apabila peserta melebihi dari limabelas dan kurang dari 25 maka dikenakan biaya tambahan Rp. 350.000,-/orang, dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Peserta dari SMK  Rp 5.000.000,-  /paket

b. Peserta mahasiswa dan umum  Rp. 7.500.000,-  /paket

Biaya ditransfer seminggu sebelum kunjungan ke: No. Rekening 38.03.10.005035.7   atas nama Drs. E. Rahmat Rustanda ; Bank Jabar KCP Patrol Indramayu

Fasilitas

Setiap peserta akan mendapatkan kelengkapan: sertifikat, seminar kit, welcome drink/coffee break, makan siang, dan tour guide.

Kontak Person untuk kegiatan ini adalah:

Galih Firdaus Rustanda (GM SBCTV) ; 087727857899

Email: galihfirdausrustanda@yahoo.co.id