Pemilihan Duta Cinta Lingkungan Menuju Adiwiyata Mandiri 2020

kepada seluruh siswa/i SMK Negeri 1 Anjatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 16 Sekolah kita, serta memberikan dukungan sepenuhnya untuk sekolah kita yang cinta lingkungan dalam rangka siap menuju adiwiyata mandiri tahun 2020 nanti, dengan ini akan diselenggarakan pemilihan duta cinta lingkungan dengan mengusung tema melalui pemanfaatan TIK 4.0 kita sampaikan pesan cinta lingkungan kepada dunia.


Pemilihan duta cinta lingkungan ini diselenggarakan untuk memilih siswa/siswi terbaik yang peduli serta cinta lingkungan SMKN 1 Anjatan. Pemenang terbaik akan ditetapkan sebagai Duta Cinta Lingkungan Parwis menuju adiwiyata Mandiri 2020 oleh bapak Kepala SMKN 1 Anjatan bapak Taufik Rohmanuddin,S.Pd.,M.Eng pada puncak HUT Parwis ke 16. Proses seleksi dilakukan secara bertahap dan melalui online, dengan setiap tahap seleksi menerapkan sistem eliminasi.


Tahap 1 : Semarak Parwis 16 pemilihan Duta Cinta Lingkungan
Ketentuannya:
seluruh calon peserta membuat swa photo berlatar lingkungan SMKN 1 Anjatan. Tiap foto di tuliskan pesan2 positif cinta lingkungan disesuaikan dengan 7 tema lomba cinta lingkungan. Seluruh foto diposting ke akun media sosial (facebook, instagram or tweeter) akun masing2 peserta dengan hastag #parwis16_CintaLingkungan. Ketentuan konten tidak boleh melanggar hukum positif UU ITE, tidak mengandung unsur pornografi, bulyying atau penghinaan, unsur sara dan hoaks. Semua karya fotografi yang memiliki like/comment lebih dari 50 kali berhak mendaftar sebagai peserta calon duta cinta lingkungan ke tahap seleksi berikutnya. Sertakan bukti screenshoot posting dan pendaftaran peserta melalui online link : gg.gg/daftar_DCL2019. Pendaftaran hanya berlaku online dan waktu sehari pada tanggal 26 Oktober 2019. Bagi yang telat daftar maka tidak diikutsertakan ke tahap berikutnya.

Tahap 2 : Berkarya lewat TIK
Tahap seleksi ini diikuti oleh 60 peserta terbaik dan terpilih dari tahap sebelumnya. Peserta akan diikutsertakan pada workshop pembuatan karya digital berupa poster, flyer dan komik edukasi digital selama sehari oleh instruktur VCT jabar 09. Karya peserta akan dinilai dan dipilih 25 karya terbaik. Karya peserta terbaik akan dimuat dihalaman website/medsos sekolah. Banyaknya like/comment dari masing-masing karya menjadi bahan pertimbangan penilaian.

Tahap 3 : Seberapa kenal Parwis menuju adiwiyata
Merupakan tahap akhir dari seleksi penilaian duta cinta lingkungan parwis menuju adiwiyata mandiri 2020. Tahapan ini berupa cerdas cermat berbasis aplikasi online dengan tema Parwis Siap menuju Adiwiyata Mandiri 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 november 2019 yang akan diikuti 25 peserta terbaik dari tahap sebelumnya. Dari tahapan ini terpilih 3 besar, dan juara pertama dinobatkan sebagai duta cinta lingkungan parwis siap menuji adiwiyata mandiri 2020.

Demikian berita pengumuman pemilihan duta cinta lingkungan parwis 2020, kepada seluruh civitas akademika SMKN 1 Anjatan diharapkan memberikan dukungan dan partisipasi aktifnya.
Sukses selalu buat seluruh civitas akademika SMKN 1 Anjatan dan diucapkan terimakasih atas segala perhatiannya.

Selamat HUT parwis ke 16 thn semoga semakin maju, jaya selalu dan syarat prestasi.
Terimakasih
Panitia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat Kami