Visi,Misi dan Tujuan PSPTV

VISI

ACTION ( Active, Creative, Teamwork, Innovative, and Religion ) artinya seluruh civitas program studi keahlian seni broadcasting dan film : Guru, Staff, dan Siswa harus aktif dalam segala kegiatan, melahirkan ide-ide baru yang kreatif, bekerja sama satu tim, membuat dan merencanakan program yang innovative, dan selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

MISI

1. Menyelenggarakan kompetensi produktif bagi siswa yang diharapkan mampu berkompetensi dalam mengisi peluang-peluang kebutuhan industri sekaligus membekali peserta didik dengan Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan agar berkompeten di bidang produksi dan program siaran televisi

2. Menjadikan lulusan yang memiliki kompetensi professional untuk memenuhi lapangan kerja di bidang produksi dan siaran program televisi baik di dalam maupun di luar negeri dan dapat hidup mandiri.

TUJUAN

Tujuan Kompetensi Keahlian Produksi dan Siaran Program Televisi secara umum mengacu pada isi Undang-undang system pendidikan nasional (UU SPN) pasal 3 mengenai tujuan pendidikan nasional dan penjelasan pasal 15 yang menyebutkan bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu.
Secara khusus tujuan kompetensi keahlian produksi dan siaran program televisi adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan, dan sikap agar kompeten dalam :

1. Memahami Simulasi dan Kompetensi Digital
2. Memahami Tinjuan Seni
3. Memahami Dasar Dasar Kreativitas
4. Memahami Komunikasi Masa
5. Memahami Dasar Seni Audio Visual
6. Memahami Produksi Audio Visual
7. Menerapkan Manajemen Produksi, Naskah & Penyutradaraan
8. Menerapkan Tata Kamera, Pencahayaan, dan Tata Suara
9. Menerapkan Tata Artistikk
10. Menerapkan Editing Audio dan Video
11. Menerapkan Produk Kreatif dan Kewirausahaan

× Chat Kami