Platform BELAJAR CODING secara daring

Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tidak bepergian ke luar rumah di masa pandemi ini demi mencegah tersebarnya wabah virus korona. Platform belajar yang menawarkan Kemudahan akses dalam belajar dan bisa diakses secara daring (online) tentu akan menjadi pilihan menarik bagi para pelajar khususnya pelajar SMK.

Lalu platform belajar mana yang bisa digunakan secara daring untuk belajar coding atau belajar bahasa pemrograman komputer?

Progate

Progate merupakan Salah satu platform penyedia layanan pembelajaran coding secara daring. Fokus dari Progate adalah untuk mempermudah akses belajar serta memberikan pengalaman belajar paling menyenangkan, bahkan untuk pengguna awam sekalipun.

Progate didirikan sejak 2014 lalu oleh Masa Kato dan Takuya Miyabayashi. Selain di Tokyo (Jepang) sebagai tempat lahirnya, Progate kini punya kantor di Jakarta (Indonesia) dan Bangalore (India). Untuk progate di Indonesia, Norman Ganto ditunjuk sebagai Country Manager Progate Indonesia. Sekarang Progate sudah mencapai 2 juta pengguna dan aktif di 100 negara.

Keunggulan

Keunggulan utama belajar coding secara daring yang ditawarkan lewat Progate adalah fleksibilitas waktu kursus yang mengikuti waktu pengguna. Seluruh proses pembelajaran akan tersimpan dalam akun pengguna, dan dapat melanjutkan pembelajaran kapan saja dan di mana saja.

Progate resmi meluncurkan platform pembelajaran coding daring untuk para pengguna di Indonesia dengan membawa misi “Coding untuk Semua”.  Target dari Progate adalah berbagai macam pengguna baik penggemar teknologi informasi maupun masyarakat awam.

Bahasa Pemrograman

Progate menyediakan berbagai pelajaran coding dalam berbagai bahasa pemrograman, seperti HTML & CSS, Javascript, SQL, React, NodeJS, SQL, Phyton, Ruby, Java, PHP dan bahasa-bahasa lainnya yang akan diperbarui secara berkala. Progate sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia. Materi-materi dapat dipelajari oleh pengguna dengan cara yang menyenangkan dan mandiri tanpa tutor yang disajikan secara visual dan ringkas, dapat melakukan latihan secara langsung, serta mengumpulkan poin dan naik level di Progate.

Kita dapat langsung menerapkan apa yang baru kita pelajari di Progate. Melalui representasi visual, setiap pelajaran di Progate berisi slide yang didesain secara khusus untuk meningkatkan pengalaman dan pemahaman belajar. Semua yang kita butuhkan untuk belajar coding sudah disiapkan di dalam satu tampilan browser.

Cara Belajar

Bagaimana cara belajar menggunakan Progate? Caranya sangat gampang. Kita tinggal buka browser dan masuk ke alamat https://progate.com/ kemudian tinggal daftar dan ikuti petunjuk yang ada di platform tersebut. Selamat Mencoba.

Semoga dengan hadirnya platform progate bisa menjadi alternatif belajar coding secara daring khususnya Pelajar SMK Program Studi Teknik Komputer dan Informatika, yaitu Multimedia (MM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).


Penulis: Siswanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Kami