SMK Negeri 1 Anjatan menuju SMK PUSAT KEUNGGULAN

SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.

SMK Pusat Keunggulan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan bagi SMK lainnya

Pendaftaran SMK Pusat Keuanggulan dilakukan melalui laman smk.kemdikbud.go.id/smkpk.

Saat ini sudah ada 3.000 lebih SMK yang mendaftar dimana proses seleksinya supaya berjalan dengan baik dan lancar dilakukan secara transparan bersama akademisi dan forum rumah vokasi. Sekolah yang terpilih dalam program ini diharapkan menjadi rujukan bagi SMK di sekitarnya. Kemudian dapat melakukan pengimbasan untuk mendorong peningkatan kualitas dan kinerja SMK di sekitarnya.

Perguruan tinggi yang telah memenuhi kriteria akan melakukan pendampingan dalam program SMK Pusat Keunggulan. Program pendampingan yang dirancang untuk membantu SMK PK dalam pencapaian output yang sesuai dengan harapan.

Video Rencana Aksi

SMK yang sudah mendaftar diminta untuk membuat Video Rencana Aksi Kepala Sekolah. Video tersebut sebagai bagian dari proses seleksi SMK Pusat Keunggulan.

SMK Negeri 1 Anjatan siap menjadi SMK Pusat Keunggulan dan siap menyampaikan Rencana Aksi Kepala Sekolah melalui Video yang sudah diupload di Youtube.

Kepala SMK Negeri 1 Anjatan menyampaikan Rencana aksinya dalam video berikut ini!

Kepala Sekolah dan Seluruh Warga SMK Negeri 1 Anjatan mengharapkan bisa lolos dalam seleksi SMK Pusat Keunggulan. Semoga keinginan Kepala Sekolah dan Seluruh Warga SMK Negeri 1 Anjatan bisa terkabul. Aamiiiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Kami